PERCAKAPAN YESUS DENGAN UMAT KRISTEN DI HARI KIAMAT

PERCAKAPAN YESUS DENGAN UMAT KRISTEN DI HARI KIAMAT

PERCAKAPAN YESUS DENGAN UMAT KRISTEN DI HARI KIAMAT



YESUS ALMASIH PUTERA MARIA, MASIH MEMILIKI AGENDA YANG BELUM RAMPUNG, BANGSANYA TELAH MENOLAKNYA, SEDANGKAN KRISTEN TERSESAT MALAH MENYEMBAHNYA. HINGGA ALLAH MENURUNKAN AYAT YANG BEGITU KERAS, YANG MEMBUAT HATINYA MERASA SEDIH DAN PILU.

BEBERAPA HADIS NABI MUHAMMAD SAW MENYATAKAN BAHWA KELAK NABI ISA AS AKAN DITURUNKAN KEMBALI KE BUMI, SEBAGAI SALAH SEORANG PEMIMPIN UMAT ISLAM DAN BERTINDAK SEBAGAI HAKIM YANG ADIL.


ATAS DASAR ITULAH NOTE INI DITULISKAN, TERLEPAS DARI MASIH ADANYA KONTROVERSI TERHADAP KEPERCAYAAN TENTANG TURUN NYA NABI ISA AS TERSEBUT, DAN ADANYA PERBEDAAN PENDAPAT TENTANG KESAMAAN NABI ISA AS DENGAN YESUS ITU SENDIRI


TERLEPAS DARI HAL-HAL DIATAS, KISAH INI AKAN KITA MULAI DARI HADIS BERIKUT


Hadis Riwayat Ahmad 10001:

مسند أحمد ١٠٠٠١: حَدَّثَنَا حَجَّاجٌ حَدَّثَنَا لَيْثٌ حَدَّثَنَا سَعِيدٌ قَالَ وَحَدَّثَنَا هَاشِمٌ حَدَّثَنَا لَيْثٌ حَدَّثَنِي سَعِيدُ بْنُ أَبِي سَعِيدٍ عَنْ عَطَاءِ بْنِ مِينَاءَ مَوْلَى ابْنِ أَبِي ذُبَابٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّهُ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَيَنْزِلَنَّ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا وَعَدْلًا فَيَكْسِرُ الصَّلِيبَ وَلَيَقْتُلَنَّ الْخِنْزِيرَ وَلَيَضَعَنَّ الْجِزْيَةَ وَلَيَتْرُكَنَّ الْقِلَاصَ فَلَا يُسْعَى عَلَيْهَا وَلَتَذْهَبَنَّ الشَّحْنَاءُ وَالْبَغْضَاءُ وَالتَّحَاسُدُ وَلَيُدْعَوُنَّ إِلَى الْمَالِ فَلَا يَقْبَلُهُ أَحَدٌ
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sungguh, Isa Putra Maryam benar-benar akan turun sebagai seorang hakim yang adil, ia akan menghancurkan salib (membubarkan kisten), membunuh babi, menghilangkan pungutan pajak dan anak unta tidak lagi diperebutkan. Permusuhan, kebencian dan saling dengki akan hilang, dan sungguh mereka akan diseru untuk menghambil harta (zakat), tetapi tidak seorang pun yang mau menerimanya."


SESUAI DENGAN HADIS NABI DIATAS, KELAK MENJELANG HARI KIAMAT NABI ISA AS AKAN TURUN KEMBALI KE BUMI

Betapa sedih hatinya, bangsanya masih saja tetap durhaka menolak ke-Nabi-annya, sementara umat yang tidak dikenalnya, karena diluar jangkauan tugas nya telah tersesat menyembahnya. Menyamakannya dengan Tuhan, sebagai tuhan yang menjelma menjadi manusia, dalam rupa manusia yang sempurna.

Sedih dan rasa malunya kepada Tuhan Semesta Alam, Allah swt, membuat hatinya begitu geram. Bahkan lebih geram dibandingkan ketika dahulu beliau pernah mengatakan seorang wanita tua dengan sebutan "Anjing", lebih geram dibandingkan ketika beliau dahulu pernah menghardik muridnya dengan sebutan "Iblis". Bahkan mungkin perasaannya lebih geram dibandingkan ketika beliau mengusir pedagang merpati di sekitar "Bait Allah", dan ketika Beliau membunuh 2000 ekor babi lantaran menolong seseorang yang kerasukan "Roh Halus" atau hantu.


KALI INI POSISI YESUS SANGATLAH BERBEDA, SEGOLONGAN UMAT MANUSIA BAHKAN TELAH SANGAT TAHU BAHWA BELIAU BUKANLAH TUHAN, MELAINKAN HANYALAH SEORANG RASUL BAGI BANGSA ISRAEL. MASALAH KEJADIANNYA YANG TERGOLONG LUAR BIASA, TERLAHIR TANPA MEMILIKI SEORANG BAPAK, HAL TERSEBUT HANYALAH KEHENDAK ALLAH, SEBAGAI TANDA KEBESARAN ALLAH BAGI BANGSA ISRAEL.

QS 5:75

مَّا الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدِّيقَةٌ ۖ كَانَا يَأْكُلَانِ الطَّعَامَ ۗ انظُرْ كَيْفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الْآيَاتِ ثُمَّ انظُرْ أَنَّىٰ يُؤْفَكُونَ [٥:٧٥]
Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).
﴿٧٥﴾


UMAT ISLAM, DAN BEBERAPA UMAT LAIN YANG DARI AWAL TIDAK MENGANGGAPNYA SEBAGAI TUHAN, DIIKUTI DENGAN BEBERAPA AHLI KITAB YANG JUGA TIDAK MENGANGGAPNYA TUHAN, MELAINKAN HANYALAH SEBAGAI SEORANG RASUL UTUSAN ALLAH, LALU DENGAN SEGERA MEMBENARKANNYA BAHKAN MEMBELANYA.

صحيح البخاري ٣١٩٣: حَدَّثَنَا ابْنُ بُكَيْرٍ حَدَّثَنَا اللَّيْثُ عَنْ يُونُسَ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ عَنْ نَافِعٍ مَوْلَى أَبِي قَتَادَةَ الْأَنْصَارِيِّ أَنَّ أَبَا هُرَيْرَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَيْفَ أَنْتُمْ إِذَا نَزَلَ ابْنُ مَرْيَمَ فِيكُمْ وَإِمَامُكُمْ مِنْكُمْ
تَابَعَهُ عُقَيْلٌ وَالْأَوْزَاعِيُّ
Shahih Bukhari 3193:
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Bagaimana sikap kalian jika 'Isa bin Maryam 'alahis salam turun di tengah-tengah kalian dan menjadi imam kalian?".


SEMENTARA KRISTEN YANG SUDAH TERLANJUR FULLBLOWN, TIDAK DAPAT MENERIMA KENYATAAN YANG BEGITU PAHIT, LALU BAHKAN MEMBERONTAK, DAN MENGANGGAPNYA SEBAGAI YESUS TIRUAN. BAHKAN BERUSAHA MENGEJAR UNTUK MEMBUNUH DAN MENYALIBKANNYA UNTUK YANG KEDUA KALINYA. TETAPI KALI INI BERBEDA BAHKAN KEKUATAN YESUS BESERTA UMAT YANG MEMBELA DAN MENDUKUNGNYA SULIT DILAWAN.

Sebagian Ahli Kitab, baik Yahudi yang tetap menolak pengajaran dan kenabiannya, juga Kristen yang tetap bermimpi akan kebenaran harapannya, bahwa Yesus adalah tuhan yang datang membawa misi penebusan dosa-dosa mereka, begitu marah kecewa, benci dan bahkan lalu berputus asa. Sulit untuk menerima kenyataan yang begitu pahit tersebut, sementara banyak anggota keluarga dan famili mereka, baik yang sudah mati maupun yang masih hidup bahkan terlanjur begitu dalam keyakinannya terhadap "Penhanan Yesus" dan juga misinya "Mati terkutuk menebus dosa-dosa manusia".

Akal mereka tidak dapat lagi berfikir dengan tetap jernih, timbul kenekatan dan bahkan ceroboh lalu berusaha menentang dan kalau perlu membinasakan "Yesus Gadungan" (menurut pikiran mereka) tersebut.

Tetapi yang terjadi adalah sebaliknya, Yesus untuk yang kedua kalinya terpaksa membasmi babi, seperti dilakukannya dahulu. bahkan sekarang jumlahnya berjuta-juta. Yaitu umat asing yang berada diluar jangkauan kebnabiannya yang malahan menghinakannya dihadapan Allah dengan menganggapnya sebagai Tuhan.


KARENA TERPOJOK, ORANG-ORANG KRISTEN LALU BERKATA, "TUHAN, BUKANKAH KAMI BERNUBUAT DEMI NAMA-MU, DAN MENGUSIR SETAN DEMI NAMA-MU, DAN MENGADAKAN BANYAK MUKJIZAT DEMI NAMA-MU JUGA ?".

Matius 7

(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?


LALU YESUS MENJAWAB, DENGAN RASA GERAM DAN BEGITU MARAH

Matius 7

(21) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

(23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"


YESUS LALU JUGA BERKATA "WAHAI UMAT YANG SESAT, KETAHUILAH BAHWA AKU HANYALAH SEORANG UTUSAN TUHAN, BAGAIMANA MUNGKIN KALIAN BAHKAN MELUPAKAN PESAN-PESAN KU AGAR HANYA TAKUT KEPADA ALLAH, TUHAN SEMESTA ALAM ?".

BAHKAN PESAN-PESAN MUSA PUN KALIAN LUPAKAN ?

Yohanes 17:3

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Markus 12:28-29


“Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal menjawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada mereka itu, datang kepada-Nya dan bertanya: “Hukum apakah yang paling utama?” Jawab Yesus : “Hukum yang terutama ialah : Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.”

Yohanes 5

(37) Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Lukas 12

(5) Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

Lukas 13

(23) Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?"

(24) Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

Matius 5

(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Bilangan 23

(19) Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

Ulangan 4 TB

15* Hati-hatilah sekali--sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api--

16* supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;

17* yang berbentuk binatang yang di bumi, atau berbentuk burung bersayap yang terbang di udara, (seperti merpati)

18 atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi;

19* dan juga supaya jangan engkau mengarahkan matamu ke langit, sehingga apabila engkau melihat matahari, bulan dan bintang, segenap tentara langit, engkau disesatkan untuk sujud menyembah dan beribadah kepada sekaliannya itu, yang justru diberikan TUHAN, Allahmu, kepada segala bangsa di seluruh kolong langit sebagai bagian mereka,


BAHKAN YESUS MASIH MELANJUTKAN MAKIANNYA, "WAHAI UMAT SESAT, BELUM CUKUPKAH KALIAN AKU SEBUT ANJING ?

Matius 15

(26) Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."


MENGAPA KALIAN BAHKAN MENJADIKAN KU (YESUS) SEBAGAI TUHAN, SEBAGAI SEKUTU BAGI TUHAN SEMESTA ALAM, BETAPA SESATNYA KALIAN ?" KALIAN SEOLAH-OLAH MEMUJIKU TETAPI SESUNGGUHNYALAH KALIAN TELAH MENGHINAKAN KU (YESUS) DI HADAPAN ALLAH

HANYA ALLAH LAH TUHAN YANG SEBENAR-BENARNYA, TUHANKU DAN TUHANMU

QS 3:51

إِنَّ اللَّهَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ ۗ هَٰذَا صِرَاطٌ مُّسْتَقِيمٌ [٣:٥١]
Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".
﴿٥١﴾


WAHAI UMAT YANG SESAT, LANGIT HAMPIR-HAMPIR PECAH, DAN GUNUNG-GUNUNG HANCUR KARENA UCAPAN DAN KELAKUAN KALIAN TERSEBUT, YANG TELAH MENGANGGAP KU (YESUS) SEBAGAI ANAK TUHAN MAUPUN JELMAAN TUHAN ITU SENDIRI

QS 19:89-91

لَّقَدْ جِئْتُمْ شَيْئًا إِدًّا [١٩:٨٩]
Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar,
﴿٨٩﴾

تَكَادُ السَّمَاوَاتُ يَتَفَطَّرْنَ مِنْهُ وَتَنشَقُّ الْأَرْضُ وَتَخِرُّ الْجِبَالُ هَدًّا [١٩:٩٠]
hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,
﴿٩٠﴾

أَن دَعَوْا لِلرَّحْمَٰنِ وَلَدًا [١٩:٩١]
karena mereka mendakwakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak.
﴿٩١﴾


"JIKA BUKAN LANTARAN RAHMAT TUHANKU BAHKAN DIRIKU BESERTA IBUNDAKU DAN SELURUH MANUSIA YANG ADA DI DUNIA INIPUN DAPAT DIMUSNAHKAN OLEH ALLAH, TUHAN YANG SEBENAR-BENARNYA !". AKIBAT KELAKUAN KALIAN MENGANGGAP KU (YESUS) SEBAGAI ANAK TUHAN MAUPUN JELMAAN TUHAN ITU SENDIRI

QS 5:17

لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Al-Maaida: 17)


LALU DIBASMILAH OLEH YESUS BESERTA UMAT YANG MEMBELANYA, SISA-SISA UMAT KAFIR DAN TERSESAT TERSEBUT, SEHINGGA TIDAK ADA LAGI SATU MANUSIAPUN YANG MENGINGKARI KEBENARAN KENABIANNYA

QS 4:159

وَإِن مِّنْ أَهْلِ الْكِتَابِ إِلَّا لَيُؤْمِنَنَّ بِهِ قَبْلَ مَوْتِهِ ۖ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا [٤:١٥٩]
Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
﴿١٥٩﴾


KATA YESUS BANYAK ORANG AKAN DATANG DARI TIMUR DAN BARAT DUDUK BERSAMA ABRAHAM AS DI DALAM SURGA, SEMENTARA BANGSANYA BESERTA UMAT SESAT YANG MENYEMBAHNYA LALU DIMASUKKAN KE DALAM NERAKA (YAHUDI DAN KRISTEN)

Matius 8

(11) Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

(12) sedangkan anak-anak Kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi."


WAHAI UMAT ASING YANG TERSESAT (KRISTEN), KALIAN AKAN DILEMPARKAN KE NERAKA, LANTARAN KALIAN TIDAK MENGINGAT PESANPESAN ABRAHAM SUPAYA KALAIAN TETAP BERPEGANG PADA KITAB-KITAB MUSA DAN KITAB-KITAB PARA NABI LAINNYA, TETAPI MALAHAN KALIAN MEMPERCAYAI PENYESAT YANG BAHKAN MENCAMPUR AJARAN PARA NABI DENGAN AJARAN AGAMA PAGAN ? TIDAK DAPATKAH KALIAN BERFIKIR ?

Lukas 16

28 Ada lima saudara saya di situ. Suruhlah Lazarus memperingatkan mereka, supaya jangan sampai mereka pun jatuh ke tempat siksaan ini.’

29* Abraham menjawab, ‘Mereka sudah punya buku-buku Musa dan buku para nabi! Biarlah mereka menuruti apa yang tertulis dalam buku-buku itu!’

30* Tetapi orang kaya itu menjawab, ‘Itu tidak cukup, Bapak Abraham. Tetapi kalau ada orang mati hidup kembali dan datang kepada mereka, mereka akan bertobat dari dosa-dosa mereka.’

31* Tetapi Abraham berkata, ‘Kalau mereka tidak menghiraukan perintah Musa dan nabi-nabi, pastilah mereka tidak akan percaya juga, biarpun ada orang mati yang hidup kembali.’”


AKHIRNYA, DIMASUKKANLAH MEREKA-MEREKA, MANUSIA TERSESAT YANG TELAH MENYEKUTUKAN TUHAN SEMESTA ALAM DENGAN SESEORANG YANG DIANGGAP TUHAN TERSEBUT KE DALAM NERAKA, DAN MEREKA AKAN KEKAL BERADA DI DALAM NYA

QS 3:12

قُلْ لِلَّذِينَ كَفَرُوا سَتُغْلَبُونَ وَتُحْشَرُونَ إِلَى جَهَنَّمَ ۚ وَبِئْسَ الْمِهَادُ
12. Katakanlah kepada orang-orang yang kafir: "Kamu pasti akan dikalahkan (di dunia ini) dan akan digiring ke dalam neraka Jahannam. Dan itulah tempat yang seburuk-buruknya."


Catatan

MENGAPA PERCAKAPAN INI TAMPAK SEPIHAK ? KARENA KEMARAHAN YESUS MENYEBABKAN KRISTEN TIDAK SEMPAT BERBICARA


"MASUK SURGA" HANYALAH ANGAN-ANGAN KOSONG BAGI KALIAN YANG TELAH MENYEKUTUKAN TUHAN

QS 2:111

وَقَالُوا لَن يَدْخُلَ الْجَنَّةَ إِلَّا مَن كَانَ هُودًا أَوْ نَصَارَىٰ ۗ تِلْكَ أَمَانِيُّهُمْ ۗ قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ [٢:١١١]
Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".
﴿١١١﴾


MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA....
sumber = https://www.facebook.com/groups/461147960635195/doc/464469396969718/