BERITA SOHIH TENTANG TURUNNYA NABI ISA AS

BERITA SOHIH TENTANG TURUNNYA NABI ISA AS

حدثنا إسحاق أخبرنا يعقوب بن إبراهيم حدثنا أبي عن صالح عن ابن شهاب أن سعيد بن المسيب سمع أبا هريرة رضي الله  عنه قال  : قال رسول الله صلى الله عليه و سلم ( والذي نفسي بيده ليوشكن أن ينزل فيكم ابن مريم حكما عدلا فيكسر الصليب ويقتل الخنزير ويضع الجزية ويفيض المال حتى لا يقبله أحد حتى تكون السجدة الواحدة خير من الدنيا وما فيها ) . ثم يقول أبو هريرة واقرؤوا إن شئتم { وإن من أهل الكتاب إلا ليؤمنن به من قبل موته ويوم القيامة يكون عليهم شهيدا }

Rasulullah saw bersabda: Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sungguh hampir akan turun kepadamu (umat ini) Ibnu Maryam (Nabi Isa as) menjadi hakim yang adil. Maka Ibnu Maryam akan menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan manusia dari pajak, dan melimpah ruahlah harta hingga tak ada seorangpun yang mau menerimanya.

Hadits ini ditakhrijkan (dikeluarkan) oleh Imam Bukhori dalam Kitabulbuyu’, mazhalim dan ahadits Anbiya. Sedangkan Imam Muslim mentakhrijkan dalam Kitab Iman. Imam Abu Dawud dalam kitab malahim. Imam Tirmidzi dalam kitabulfitan. Imam Ibnu Majah dalam Kitabulfitan, serta ditakhrijkan pula oleh Imam Ahmad dalam Musnadnya. Artinya hadis ini diriwayatkan oleh Jama’ah kecuali Imam Nasa’i.

Adapun mengenai hadits ini:


حدثنا ابن بكير حدثنا الليث عن يونس عن ابن شهاب عن نافع مولى أبي قتادة الأنصاري أن أبا هريرة قال: قال رسول الله صلى الله عليه و سلم ( كييف أنتم إذا نزل ابن مريم فيكم وإمامكم منكم )

Bagaimana keadaanmu, jika Putra Maryam turun kepadamu, sedangkan yang mengimami kalian adalah dari pada kalian sendiri??

Ditakhrijkan oleh Imam Bukhori dalam Kitabul Anbiya dan Kitabul iman, sedangkan Imam Ahmad bin Hambal dalam Musnadnya.

Jelaslah menurut hadits tersebut bahwa tidak diragukan lagi tentang kepastian turunnya Nabiyullah  Isa bin Maryam as di akhir jaman. Akan tetapi waktu/masa turunnya adalah ghaib bagi kita, karena hal tersebut serangkaian dengan akan terjadinya kiamat kubra dan tidak ada yang mengetahuinya kecuali ALLAH swt. Turunnya Nabi Isa termasuk tanda-tanda hari kiamat.

Menurut hadits Al-Bukhori dan Muslim, bahwa Nabiyullah Isa as akan turun dekat menara putih di Damaskus, beliau akan membunuh Dajjal di tempat yang bernama Ludd di Damaskus pula. Nabi Isa as akan mengerjakan haji dan umrah dari jalan Fajjarrauha, dan beliau datang membawa syari’at NAbi Muhammad saw. Nabi Isa sebagai umat Nabi Muhammad pula dan bukan sebagai nabi baru. Dan mekanisme turunnya Nabi Isa as adalah dari langit seperti hadits riwayat Imam Baihaki dalam Kitab Asmaai wasshifat dari jalur Hisyam bin Hasan dari Muhammad dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhum ajma’in.

Jelaslah dalam hadis tersebut bahwa yang akan turun nanti adalah Nabi Isa as secara hakiki, bukan orang yang serupa dengan Nabi Isa, karena menurut Qaidah, huruf waw (و) di awal hadis itu waw sumpah (Demi Allah yang jiwaku berada pada kekuasaan-Nya).

Jadi……!!! Dilalah (petunjuk) hadis ini sudah jelas dan gamblang, jadi tak usah macam-macam lagi. Nabi Muhammad saw tak pernah samasekali berbohong, bahkan para musuh-musuh beliau pun memberi gelar Al-Amin (orang yang terpercaya)

Dan buat ORKRIS, janganlah mengkristenisasi Nabi Isa dalam Islam…

sumber = https://www.facebook.com/groups/461147960635195/doc/462908117125846/